Keputusan pembelian online dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen
Keputusan
pembelian online dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen
Novita
Rifaul Kirom, Puji Handayati
Universitas
Negeri Malang
Abstrak
Penelitian
ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap
pembelian online.Metode ini menggunakan
metode kuantitatif deskriptif,
uji validitas, uji reliabilitas,
uji asumsi klasik,
analisis regresi berganda,
pengujian hipotesis dengan
uji parsial (uji t) dan simultan
(uji F).Hasil penelitian
menunjukkan terdapat pengaruh
positif antara kualitas pelayanan
terhadap keputusan pembelian online. Terdapat pengaruh positif antara
kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian online. Secara bersama-sama
terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen
terhadap keputusan pembelian online. Kesimpulannya yaitu yang berpengaruh positif adalah kualitas
pelayanan dan kepercayaan konsumen. Untuk peneliti selanjutnya dapat
mengembangkan penelitian ini dengan menambah variabel lain seperti: promosi dan
harga yang dapat
mempengaruhi keputusan pembelian
dan dapat menggunakan
metode penelitian kualitatif
dengan mengkaji lebih dalam variabel-variabeltentang keputusan pembelian.
Kata kunci:Kualitas pelayanan; kepercayaan konsumen;
keputusan pembelian online
Sumber :
INOVASI: Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Manajemen
Volume. 18 Issue 2(2022) Pages 227-231
Komentar
Posting Komentar