Pengaruh Kepuasan Transaksi OnlineShoppingdan Kepercayaan Konsumen Terhadap Sikap Konsumen E-commerce(Studi Kasus:Pembelian Produk Shopee.co.id pada Karyawan Borma Toserba Bandung)
Pengaruh
Kepuasan Transaksi OnlineShoppingdan Kepercayaan Konsumen Terhadap Sikap
Konsumen E-commerce(Studi Kasus:Pembelian Produk Shopee.co.id pada Karyawan
Borma Toserba Bandung)
Wala
Erpurini,Wapa Samrotul Janah
Universitas
Nasional PASIM, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
Abstrak.
Penelitian
ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh kepuasan
transaksi onlineshoppingdan
kepercayaan terhadap sikap konsumen pada E-commerce. Populasi
dalam penelitian ini
adalah karyawan Borma
Toserba Bandung. Teknik
pengambilan sample yaitu dengan
menggunakan teknik sensus
karna populasinya tidak
lebih besar dari
100 orang responden.
Data diperoleh dari penyebaran kuesioner
dengan jumlah sebanyak
56 responden yang
diperoleh dari karyawan
borma toserba bandung.
Metode analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dan analisis statistik
menggunakan analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis menggunakan
uji-t sera uji-f dengan tingkat signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukan
bahwa kepuasan transaksi onlineshoppingberpengaruh signifikan dan positif
terhadap sikap konsumen pada E-commerce, kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan
dan positif terhadap sikap konsumen pada E-commerce, serta kepuasan transaksi
onlineshoppingdan kepercayaan konsumen bersama-sama berpengaruh signifikan
terhadap sikap konsumen.
Kata kunci:Kepuasan Transaksi;Kepercayaan;Sikap
Konsumen.
Sumber :
Jurnal Ekonomi dan Manajemen Teknologi, 6 (2),
2022,244-248
Komentar
Posting Komentar