Analisis Bauran Pemasaran terhadap Penjualan Regina Beauty Care: Studi Kasus CV Regina Kosmetika Mandiri
Analisis
Bauran Pemasaran terhadap Penjualan Regina Beauty Care: Studi Kasus CV Regina
Kosmetika Mandiri
Yuni
Indah Sari, Lia Nirawati
Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
ABSTRAK
Tujuan
dari penelitian ini adalah
untukmengetahui analisis bauran pemasaranterhadap keputusan pembelian
Regina Beauty Care(studi kasus CV Regina
Kosmetika Mandiri).Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif
deskriptif.Penentuan informan dilakukan
dengan mengambil informan
kunci (key informan) dengan teknik purposive atau teknik
penentuan informan berdasarkan
pertimbangan tertentu, biasanya
terkait dengan skala keterlibatan, pengetahuan, dan kewenangan seseorang dengan
objek penelitian. Dalam penelitian ini alat yang digunakan untuk mengetahui dan
menyususn faktor-faktor strategi online shop ‘Regina Beauty
Care’ yaitu menggunakan analisis SWOT.Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi
pemasaran yang digunakan
yaitu dengan menggunakan
bauran pemasara 4P yaitu produk
(product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion). Melalui analisis
IFAS dan EFAS dapat diketahui bahwa Regina Beauty Carememiliki skor kekuatan
sebesar 1,99skor kelemahan sebesar 0,63skor peluang sebesar 1,83dan skor ancaman
sebesar 0,82 .
Berdasarkan hasil analisis
IFAS dan EFAS serta diagram Analisis SWOT yang menunjukkan
hasil tepat pada kuadran I (satu).
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Penjualan
Sumber:
Reslaj: Religion Education Social Laa Roiba Journal
Volume 5 Nomor 3 (2023)
Komentar
Posting Komentar