ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK HIJAB

 

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK HIJAB

(Studi Kasus : Toko Hijab Aini Modiste Tirto)

Novianti Putri Rahmadani1, Muhammad Nasrullah2, Ahmad Sukron3

 

ABSTRAK:

Penelitian  ini  bertujuan  untuk menguji  atau  mengetahui  :  (1)  Sejauhmana strategi pemasaran  yang  perusahaan  terapkan  untuk  meningkatkan penjualan  pada  Toko  Hijab  Aini Modiste  selama  ini.  (2)  Strategi pemasaran  dalam  meningkatkan  penjualan  produk  dalam konsep  ekonomi  islam  (3) Teknik  dan  Pendekatan  Pemasaran  (4) Pengambilan  keputusan pembeli pada Toko Hijab Aini Modiste. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif . Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  selama  ini  Penjualan  penjualan  pada  Toko  Hijab  Aini Modiste  belum    menerapkan  strategi  pemasaran  khususnya  pada  promosi.  Dimana  promosi hanya dilakukan secara online saja, untuk kedepannya seharusnya lebih maksimal  lagi dalam melakukan startegi promosi serta melakukan komunikasi pasae atau promosi dengan maksimal yang meliputi periklanan, promosi penjualan, dan public relations.

Kata kunci: Strategi Pemasaran, Penjualan.

 

Sumber:

Jurnal Sahmiyya

Volume 1 Nomor 1 Tahun 2022

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan