ANALISIS PENGARUH PRICE, PROMOTION, PEOPLE DALAM STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN KREDIT KONSUMTIF PADA PT.BPR HASA MITRA MAKASSAR
ANALISIS
PENGARUH PRICE, PROMOTION, PEOPLE DALAM STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KINERJA
PEMASARAN KREDIT KONSUMTIF PADA PT.BPR HASA MITRA MAKASSAR
I
Made Semadi*1,Rustan DM2, Fitriany3
*1Program
Pascasarjana Magister manajemen, ITB Nobel Indonesia Makassar
2Program
Pascasarjana Magister manajemen, ITB Nobel Indonesia Makassar
3Program
Pascasarjana Magister manajemen, ITB Nobel Indonesia Makassar
Abstrak
Penelitian
ini bertujuan untuk
mengetahui dan menganalisis:
pengaruh harga (price),promosi (promotion)dan orang (people)terhadap kinerja pemasaran kredit
konsumtif PT BPR
Hasa Mitra Makassar berdasarkan
pendekatan kuantitatif dengan
metode deskriptif asosiatif.
Penelitian ini dilakukan pada PT
BPR Hasa Mitra Kantor Cabang Utama Makassar dengan alokasi waktu salama dua
bulan dari bulan Maretsampai dengan April 2022. Populasi dari penelitian ini
adalah semua pegawai PT BPR Hasa Mitra Kantor Cabang Utama sebanyak 51
(lima puluh satu) orang dan seluruh populasi digunakan sebagai
obyek penelitian.Hasil penelitian
menunjukkan bahwa: 1) Terdapat
pengaruh positif dan signifikan secara
langsung antara priceterhadap
kinerja pemasaran kredit konsumtif pada PT BPR
Hasa Mitra Makassar.2)Tidak terdapat pengaruhpositif dan
signifikan secara langsung antarapromotionterhadap kinerjapemasaran
kredit konsumtif pada PT BPR Hasa Mitra Makassar.3)
Terdapatpengaruhpositif dan signifikan
secara langsung antara peopleterhadapkinerjapemasaran kredit
konsumtif pada PT BPR Hasa
Mitra Makassar.4)Terdapat pengaruh
positif dan signifikan secara langsung antaraprice,
promotion dan people terhadap kinerja pemasaran kredit konsumtif pada PT BPR
Hasa Mitra Makassar.
Kata kunci: Harga, Promosi, Orang, Kinerja Pemasaran
Kredit Konsumtif
Sumber:
Jurnal Aplikasi Manajemen & Kewirausahaan
Volume 4 No.1 Februari 2022
Hal.39-52
Komentar
Posting Komentar