ANALISIS PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
ANALISIS PELAKSANAAN
PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Chico
Aciakatura1*, Aam Amaliyah2, Laily
Yuniar Nurazizah3, Rahma
Azzahrah Putri4 dan Rizkia Dwi Lestari 5
Universitas
Muhammadiyah Tangerang
ABSTRAK
Banyak
siswa yang kurang
tertarik dengan matematika,
dimana matematika dikenal dengan kesulitannya. Namun ada juga siswa yang
menyenangi pelajaran matematika.
Sikap dan sifat
siswa cukup beragam di
dalam kelas dengan
beberapa karakter yang
dimiliki. Sebagai guru, kita harus
mampu memahami dan membentuk
karakter siswa agar menjadi
siswa yang baik.
Tujuan pendidikan karakter adalah membentuk mental dan sikap
siswa menjadi lebih positif. SDN Badak
Anom menjadi salah satu
sekolah yang dipilih
untuk melihat berbagai karakter
siswa di kelas
selama pembelajaran matematika. Oleh karena
itu, siswa diharapkan
memiliki kemampuan aspek kognitif, aspek
psikomotorik, dan aspek
efektif. Kemudian terapkan nilai-nilai karakter
positif. Nilai agama,
nilai disiplin, nilai
toleransi, dan nilai tanggung jawab
Kata kunci: pembelajaran matematika, siswa, guru
Sumber:
Jurnal Pendidikan Indonesia
Vol. 03 No. 05 Mei 2022
Komentar
Posting Komentar