Analisis Pendidikan Kewirausahaan dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi UKI Toraja
Analisis
Pendidikan Kewirausahaan dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Minat
Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi UKI Toraja
Dian
Intan Tangkeallo1*, Randi Tangdialla2
1,2Program
Studi Manajemen/Universitas Kristen Indonesia Toraja
Abstrak.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh pendidikan kewirausahaan dan penggunaan media sosial
terhadap minat berwirausaha mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi UKI
Toraja. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan
jumlah populasi sebanyak 604 mahasiswa. Jumlah sampel sebanyak 241 yaitu mahasiswa
Fakultas Ekonomi UKI Toraja yang telah memprogramkan mata kuliah kewirausahaan.
Penentuan sampel menggunakan teknik random sampling. Untuk menguji hipotesis
digunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian membuktikan, secara simultan
pendidikan kewirausahaan dan penggunaan media sosial memiliki pengaruh yang
positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa fakultas ekonomi
UKI Toraja. Secara parial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara
pendidikan kewirausahaan dan penggunaan media sosial terhadap minta berwirausaha
mahasiswa fakultas ekonomi UKI Toraja
Kata kunci: Pendidikan kewirausahaan; penggunaan media
sosial; minat berwirausaha
Sumber:
JEKPEND (Jurnal Ekonomi dan Pendidikan)
Volume 4 Nomor 1 Januari 2021 Hal. 74-79
Komentar
Posting Komentar