PERANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP STRATEGI PEMASARAN USAHA WARUNG GEMOY WAR

 

PERANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP STRATEGI PEMASARAN USAHA WARUNG GEMOY WAR

Novita Rahmawati

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Hwihanus

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

 

Abstrak :

Usaha warung gemoy war adalah tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat berbagai latar belakang, sosial budaya untuk berkumpul, diskusi, ngobrol santai,dialog warga, opini masyarakat berbagai macam latar belakang, minum bersama untuk mendapatkan suatu informasi bermanfaat yang didapatkan. Gemoy war berdiri sejak 6 Juni 2022 awal mula berdiri iseng iseng membuka warung setelah keluar dari tempat kerja daripada menganggur bersamaan dengan libur kuliah serta ada modal sedikit membuka warung didepan rumah . Untuk omset nya pun lumayan yang didapatkan tiap hari sekitar 100.000-200.000 serta ada pesanan mulai dari per es an nya , jajanan gorengan tusuk maupun dimsum dan mie nya. Gemoy war ini memiliki perkembangan dan pesanan setiap hari nya yang mereka sukai dai kedai kopi tersebut yaitu  karena  produk,  harga,  dan  juga  lokasinya  yang  nyaman  untuk  bersantai  sembari berkumpul bersama teman-teman. Meminum kopi kini semakin trending dan berkembang pesat, minuman berkafein tersebut kini menjadi  terkenal  dan  terus  merebak  hingga  ke  semua  kalangan  masyarakat.  Minuman berkafein ini, bukan lagi menjadi sebuah segelas kopi akan tetapi juga menambah inspirasi ketika para insan membutuhkan sensasi merenungkan ide yang  akan  di tuangkan  dengan meminum kopi terlebih dahulu, dan hingga saat ini menjadi kebiasaan dari para penikmat kopi. Warung kopi sendiri adalah tempat yang sangat mudah di jumpai. Gemoy war adalah tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat berbagai latar belakang, sosial  budaya  untuk  berkumpul,  diskusi,  ngobrol  santai,dialog  warga,  opini  masyarakat berbagai  macam  latar  belakang,  minum  bersama  untuk  mendapatkan  suatu  informasi bermanfaat yang didapatkan (Prabowo, 2013). Gemoy war  adalah jasa usaha minuman yang bertempat sebagai atau seluruh bangunan yang permanen atau semi permanen, dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk proses pembuatan, penyimpunan, penyajian, dan penjualan minuman bagi umum di tempat usahanya kecuali minuman berakohol.

Kata Kunci : Sistem Informasi, Strategi Pemasaran, Gemoy War.

 

Sumber:

Wawasan : Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan

Vol.1, No.1 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan