PERANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP STRATEGI PEMASARAN USAHA WARUNG GEMOY WAR
PERANAN
SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL
TERHADAP STRATEGI PEMASARAN USAHA WARUNG GEMOY WAR
Novita
Rahmawati
Universitas
17 Agustus 1945 Surabaya
Hwihanus
Universitas
17 Agustus 1945 Surabaya
Abstrak :
Usaha warung gemoy war adalah tempat yang sering
dikunjungi oleh masyarakat berbagai latar belakang, sosial budaya untuk
berkumpul, diskusi, ngobrol santai,dialog warga, opini masyarakat berbagai
macam latar belakang, minum bersama untuk mendapatkan suatu informasi bermanfaat
yang didapatkan. Gemoy war berdiri sejak 6 Juni 2022 awal mula berdiri iseng
iseng membuka warung setelah keluar dari tempat kerja daripada menganggur
bersamaan dengan libur kuliah serta ada modal sedikit membuka warung didepan
rumah . Untuk omset nya pun lumayan yang didapatkan tiap hari sekitar
100.000-200.000 serta ada pesanan mulai dari per es an nya , jajanan gorengan
tusuk maupun dimsum dan mie nya. Gemoy war ini memiliki perkembangan dan
pesanan setiap hari nya yang mereka sukai dai kedai kopi tersebut yaitu karena
produk, harga, dan
juga lokasinya yang
nyaman untuk bersantai
sembari berkumpul bersama teman-teman. Meminum kopi kini semakin
trending dan berkembang pesat, minuman berkafein tersebut kini menjadi terkenal
dan terus merebak
hingga ke semua
kalangan masyarakat. Minuman berkafein ini, bukan lagi menjadi
sebuah segelas kopi akan tetapi juga menambah inspirasi ketika para insan
membutuhkan sensasi merenungkan ide yang
akan di tuangkan dengan meminum kopi terlebih dahulu, dan
hingga saat ini menjadi kebiasaan dari para penikmat kopi. Warung kopi sendiri
adalah tempat yang sangat mudah di jumpai. Gemoy war adalah tempat yang sering
dikunjungi oleh masyarakat berbagai latar belakang, sosial budaya
untuk berkumpul, diskusi,
ngobrol santai,dialog warga,
opini masyarakat berbagai macam
latar belakang, minum
bersama untuk mendapatkan
suatu informasi bermanfaat yang
didapatkan (Prabowo, 2013). Gemoy war
adalah jasa usaha minuman yang bertempat sebagai atau seluruh bangunan
yang permanen atau semi permanen, dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan
untuk proses pembuatan, penyimpunan, penyajian, dan penjualan minuman bagi umum
di tempat usahanya kecuali minuman berakohol.
Kata Kunci : Sistem Informasi, Strategi Pemasaran,
Gemoy War.
Sumber:
Wawasan : Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan
Kewirausahaan
Vol.1, No.1 Januari 2023
Komentar
Posting Komentar