Analisis Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Pada Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Pembelian Toko Sembako
Analisis
Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Pada Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk
Terhadap Minat Pembelian Toko Sembako
Sabrina
Nova Ashara
Universitas
17 Agustus 1945
Abstrak.
Toko kelontong
atau banyak disebut
minimarket merupakan toko
kecil yang didalamnya menjual
kebutuhan masyarakat sehari-hari yang bersifat lokal. Di Indonesia kebanyakan masyarakat
menyebutnya dengan Toko
Sembako, toko semacam
ini umumnya berlokasi di jalan-jalan yang ramai seperti stasiun pengisian
bahan bakar, atau stasiun kereta api, dan juga dapat ditemui di setiap
permukiman penduduk kota maupun desa.
Di dalam Toko
Kelontong terdapat sembilan
bahan pokok atau
banyak disebut sembako yang
dibutuhkan oleh masyarakat
menjadi salah satu
jenis usaha yang
bisa dijalankan siapapu . Semakin dengan berkembangnya jaman toko sembako
bukan hanya lagi menjual kebutuhan pokok masyarakat seperti gula, minyak,telur,
beras dan lain-lain tetapi juga menjual barang-barang lain yang tentunya
dibutuhkan oleh masyarakat seperti peralatan untuk sekolah, perabotan rumah
tangga, obat obatan bahkan ada toko sembako yang
menyediakan layanan untuk
pengisian pulsa, pengisian
token listrik, pembayaran listrik, dan lainnya. Dengan modal
yang tidak terlalu banyak dan pengelolaan yang cukup mudah membuat
Toko Kelontong atau
Toko Sembako masih
menjadi salah satu
usaha yang menjanjikan dan
banyak diminati bahkan
tak pernah mati.
Bisnis yang terlihat sepeleh ini
ternyata dapat memberikan
keuntungan yang besar
bagi pelaku usaha
yang menjalaninya. Karena usaha
tersebut akan terus
berkembang, masyarakat akan
selalu membutuhkan usaha tersebut ada disekitar mereka.
Kata kunci: Toko Kelontong, Lokal, Bisnis
Sumber:
Inisiatif: Jurnal Ekonomi, Akuntansi dan Manajemen
Vol. 2, No.1 Januari 2023
Komentar
Posting Komentar