Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Pada Official Store Emina Di Shopee
Pengaruh
Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Pada Official Store Emina
Di Shopee
Farida
Anum1, Muhammad Maghribi Badau2
1,2
Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Singaperbangsa Karawang
Abstrak
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang
bersifat deskriptif dan kausal. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen
yang pernah membeli minimal satu kali pada official store di shopee serta
berminat untuk membeli kembali produk Emina. Teknik pengambilan sampel pada
penelitian ini adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 51 responden.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan
alat analisis data SPSS 22. Berdasarkan
hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel
kualitas produk memiliki persentase sebesar 81,80% dengan kategori baik dan
variabel harga memiliki persentase sebesar 78,58% dengan kategori baik dan
tanggapan responden terhadap variabel minat beli ulang sebesar 71,92% dengan
kategori baik juga. Kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan
terhadap minat beli
ulang, berpengaruh secara
parsial terhadap variabel
minat beli ulang dengan
total pengaruh sebesar
58,6% dan sisanya
41,4% dipengaruhi oleh
variabel lain yang
tidak diteliti dalam penelitian
ini.
Kata kunci: Kualitas produk, harga, minat beli ulang
Sumber:
Jurnal Pendidikan dan Konseling
Volume 5 Nomor 1 Tahun 2023
Komentar
Posting Komentar