Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Pada Official Store Emina Di Shopee

 

Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Pada Official Store Emina Di Shopee

Farida Anum1, Muhammad Maghribi Badau2

1,2 Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Singaperbangsa Karawang

 

Abstrak

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat deskriptif dan kausal. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli minimal satu kali pada official store di shopee serta berminat untuk membeli kembali produk Emina. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 51 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat analisis data SPSS 22.  Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel kualitas produk memiliki persentase sebesar 81,80% dengan kategori baik dan variabel harga memiliki persentase sebesar 78,58% dengan kategori baik dan tanggapan responden terhadap variabel minat beli ulang sebesar 71,92% dengan kategori baik juga. Kualitas produk dan harga berpengaruh secara  simultan  terhadap  minat  beli  ulang,  berpengaruh  secara  parsial  terhadap  variabel  minat  beli  ulang dengan  total  pengaruh  sebesar  58,6%  dan  sisanya  41,4%  dipengaruhi  oleh  variabel  lain  yang  tidak  diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: Kualitas produk, harga, minat beli ulang

 

Sumber:

Jurnal Pendidikan dan Konseling

Volume 5 Nomor 1 Tahun 2023

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan