Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Dimsum Berkah Magetan)

 

Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Dimsum Berkah Magetan)

Usna Astuti1*, Moh. Gufron2

1,2Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Saosual Humaniora,

Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung, Indonesia

 

ABSTRAK

Tujuan  penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui  pengaruh  Kualitas  Produk  dan  Kualitas  Pelayanan  Terhadap Kepuasan Pelanggan Dimsum BerkahJenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang diambil dalam periode satu bulan yaitu pada bulan April. Sehingga diperoleh total populasi sebanyak 519 orang.Sampel penelitian yang diambil sebesar 15% dari total populasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian  ini  menggunakan  angket  atau  kuesioner.  Teknik  analisis  yang  digunakan  pada  penelitian  inimenggunakan model regresi dengan bantuan SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh kualitas  produk terhadap kepuasan  pelanggan.  Selanjutnya  secara  parsial  terdapat  pengaruh  kulitas pelayanan terhadap  kepuasan  Dan  secara  simultan terdapat pengaruh  kualitas  produk  dan  kualitas  pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.

Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

 

Sumber:

Cita Ekonomika: Jurnal Ilmu Ekonomi. Vol. 17 (1) 2023

133-142

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan