Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada Dimsum Berkah Magetan)
Pengaruh
Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus
pada Dimsum Berkah Magetan)
Usna
Astuti1*, Moh. Gufron2
1,2Program
Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Saosual Humaniora,
Universitas
Bhinneka PGRI Tulungagung, Indonesia
ABSTRAK
Tujuan
penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh
Kualitas Produk dan
Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dimsum
BerkahJenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang diambil dalam
periode satu bulan yaitu pada bulan April. Sehingga diperoleh total populasi
sebanyak 519 orang.Sampel penelitian yang diambil sebesar 15% dari total
populasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik
pengumpulan data pada penelitian
ini menggunakan angket
atau kuesioner. Teknik
analisis yang digunakan
pada penelitian inimenggunakan model regresi dengan bantuan
SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh
kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan.
Selanjutnya secara parsial
terdapat pengaruh kulitas pelayanan terhadap kepuasan
Dan secara simultan terdapat pengaruh kualitas
produk dan kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan,
Kepuasan Pelanggan
Sumber:
Cita Ekonomika: Jurnal Ilmu Ekonomi. Vol. 17 (1) 2023
133-142
Komentar
Posting Komentar