Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Santika Luwuk

 

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Santika Luwuk

Frisel Exel Desber Akakip1, Heny Ariwijaya2*, Ichsan Milang2*

(Mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Tompotika Luwuk Banggai)

(Dosen Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Tompotika Luwuk Banggai)

 

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh dari kualitas pelayanan terhadapkepuasan konsumen di Hotel Santika Luwuk. (2) Untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh dari promosi terhadap kepuasankonsumen di Hotel Santika Luwuk. (3) Untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh dari kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen di Hotel Santika Luwuk. Dalam penelitian ini digunakan data kuantitatif sebagai penunjang data kualitatif, sumber data yang digunakan yaitu data primer melalui penyebaran kuisioner. Data yang diperoleh kemudian diuji analisis regresi linier berganda, dilanjutkan pada tahap uji hipotesis yang dilakukan menggunakkan uji parsial, uji simultan dan uji koefisien determinasi melalui teknik Accidental Sampling dengan menggunakan 100 sampel. Pada hasil uji parsial kualitas pelayanan dan promosi masing-masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Santika Luwuk. Secara simultan diketahui kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Santika Luwuk.

Kata Kunci :Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Konsumen

 

Sumber:

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal

Volume 09 (1) January 2023

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan