ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PROMOSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SINARMAS MANADO
ANALISIS
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PROMOSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN
MENJADI NASABAH DI BANK SINARMAS MANADO
Oleh:
Feiby
Rosali Demmassabu1
S.L.H.V.
Joyce Lapian2
Jeffry
L.A. Tampenawas3
123Jurusan
Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas
Sam Ratulangi
Abstrak:
Keputusan menjadi nasabah merupakan satu faktor
penting dalam kemajuan setiap bank dan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan,
Promosi dan Inovasi produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengarauh
kualitas pelayanan, promosi dan inovasi produk terhadap Keputusan Menjadi
Nasabah Di Bank Sinarmas Manado.Analisis data menggunakan metode analisis
regresi liner berganda dengan jumlah sampel 379 orang nasabah. Hasil penelitian
ini membuktikan bahwa Kualitas pelayanan,Promosi dan Inovasi Produk secara
simultan dan signifikan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan
Menjadi Nasabah Di Bank Sinarmas Manado dan hanya Inovasi Produk yang secara
parsial berpengaruh negative tidak signifikan.Pihak pemilik dan manajemen Bank
Sinarmas Manado harus mempertahankan dan meningkatkan Kualitas Pelayanan,
Promosi dan Inovasi Produk di Lembaga perbankan ini dan memperhatikan faktor-faktor
lain yang mempengaruhi Keputusan Menjadi Nasabah dari Bank ini.
Kata kunci: Kualitas pelayanan, Promosi, Inovasi
Produk, Keputusan menjadi nasabah
Sumber:
Jurnal EMBA
Vol.11 No.1 Januari 2023, Hal. 259-270
Komentar
Posting Komentar