ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PROMOSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SINARMAS MANADO

 

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PROMOSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SINARMAS MANADO

Oleh:

Feiby Rosali Demmassabu1

S.L.H.V. Joyce Lapian2

Jeffry L.A. Tampenawas3

123Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Sam Ratulangi

 

Abstrak:

Keputusan menjadi nasabah merupakan satu faktor penting dalam kemajuan setiap bank dan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, Promosi dan Inovasi produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengarauh kualitas pelayanan, promosi dan inovasi produk terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Sinarmas Manado.Analisis data menggunakan metode analisis regresi liner berganda dengan jumlah sampel 379 orang nasabah. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Kualitas pelayanan,Promosi dan Inovasi Produk secara simultan dan signifikan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Sinarmas Manado dan hanya Inovasi Produk yang secara parsial berpengaruh negative tidak signifikan.Pihak pemilik dan manajemen Bank Sinarmas Manado harus mempertahankan dan meningkatkan Kualitas Pelayanan, Promosi dan Inovasi Produk di Lembaga perbankan ini dan memperhatikan faktor-faktor lain yang mempengaruhi Keputusan Menjadi Nasabah dari Bank ini.

 

Kata kunci: Kualitas pelayanan, Promosi, Inovasi Produk, Keputusan menjadi nasabah

 

Sumber:

Jurnal EMBA

Vol.11 No.1 Januari 2023, Hal. 259-270

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan