Analisa Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terjadap Loyalitas Konsumen Pada Klinik PT. Mutiara Lestari Chantika

 

Analisa Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terjadap Loyalitas Konsumen Pada Klinik PT. Mutiara Lestari Chantika

Raston Sitio1)

Rodeyar S Pasaribu2)

Parel Naibaho3)

Dessy Marhandrie4)

Linda Lidyawati5)

1,2,3,4,5Universitas Mpu Tantular

 

Abstrak

Agar  dampak  tingkat  pelayanan  dan  kinerja  produk  terhadap  loyalitas  konsumen  dapat diperoleh pada Klinik PT. Mutiara Lestari Chantika ,maka dilakukan penelitian ini.Penelitian ini dilakukan bulan Maret 2022 hingga Juni 2022 dengan populasi sebanyak 500 orang yang terdiri dari pelanggan Klinik PT. Mutiara Lestari Chantika. Dari 500 populasi dengan teknik Slovinpada df 95% atau alpha 5%, diperoleh sample sebanyak 222 responden. Metode yang dipake deskriptif korelasi untuk melihat pengaruh pariabel bebas terhadap variable terikatnya. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh langsung dari masyarakat dan dari studi-studi Pustaka  serta  literatur-literatur  yang  berhubungan  dengan  penelitian  ini.  Metode  Analisa dengan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Sebelum dilakukan Analisa regresi linier berganda,  didahului  dengan  pengujian  kualitas  data  dan  asumsi  klasik.  Hasil  penelitian, terdapat  pengaruh  kualitas  pelayanan  dan  kualitas  produk  terhadap  loyalitas  konsumen  pada Klinik PT. Mutiara Lestari Chantika

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen

 

Sumber:

PRIMANOMICS: JURNAL EKONOMI DAN BISNIS

VOL. 21. NO.1 (2023)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan