Analisa Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terjadap Loyalitas Konsumen Pada Klinik PT. Mutiara Lestari Chantika
Analisa
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terjadap Loyalitas Konsumen
Pada Klinik PT. Mutiara Lestari Chantika
Raston
Sitio1)
Rodeyar
S Pasaribu2)
Parel
Naibaho3)
Dessy
Marhandrie4)
Linda
Lidyawati5)
1,2,3,4,5Universitas
Mpu Tantular
Abstrak
Agar
dampak tingkat pelayanan
dan kinerja produk
terhadap loyalitas konsumen
dapat diperoleh pada Klinik PT. Mutiara Lestari Chantika ,maka dilakukan
penelitian ini.Penelitian ini dilakukan bulan Maret 2022 hingga Juni 2022
dengan populasi sebanyak 500 orang yang terdiri dari pelanggan Klinik PT.
Mutiara Lestari Chantika. Dari 500 populasi dengan teknik Slovinpada df 95%
atau alpha 5%, diperoleh sample sebanyak 222 responden. Metode yang dipake
deskriptif korelasi untuk melihat pengaruh pariabel bebas terhadap variable
terikatnya. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh langsung dari
masyarakat dan dari studi-studi Pustaka
serta literatur-literatur yang
berhubungan dengan penelitian
ini. Metode Analisa dengan regresi linier berganda dengan
bantuan SPSS. Sebelum dilakukan Analisa regresi linier berganda, didahului
dengan pengujian kualitas
data dan asumsi
klasik. Hasil penelitian, terdapat pengaruh
kualitas pelayanan dan
kualitas produk terhadap
loyalitas konsumen pada Klinik PT. Mutiara Lestari Chantika
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk,
Loyalitas Konsumen
Sumber:
PRIMANOMICS: JURNAL EKONOMI DAN BISNIS
VOL. 21. NO.1 (2023)
Komentar
Posting Komentar