Analisis Pengaruh Service Quality Dan Persepsi Harga Terhadap Purchase Decision Produk Elektronik
Analisis
Pengaruh Service Quality Dan Persepsi Harga Terhadap Purchase Decision Produk
Elektronik
Aminatus
Zakhra1, Hendy Tannady2, Rosita Septiani3, Ika
Yuniwati4, Warkianto Widjaja5
Universitas
Islam Madura1, Universitas Multimedia Nusantara2,
Universitas Ibnu Sina Batam3, Politeknik Negeri Banyuwangi4,
Universitas Kebangsaan Republik Indonesia5
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
adakah pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan
pembelian produk elektornik pada took XYZ. Penelitian ini menggunakan uji
validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis
baik parsial maupun simultan dengan bantuan program SPSS versi 20. Sampel yang
diambil sebanyak 110 responden. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif
dengan metode teknik purpose vesampling. Pengumpulan data dilakukan dengan
penyebaran kuesioner menggunakan skala Likert untuk mengukur setiap pernyataan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan
signifikan antara persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk
elektronik di toko XYZ.
Kata Kunci: Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan,
Keputusan Pembelian
Sumber:
Management Studies and Entrepreneurship Journal
Vol 4 (1) 2023: 539-346
Komentar
Posting Komentar