ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE 3.AM KOFFIE SPOT MANADO

 

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE 3.AM KOFFIE SPOT MANADO

Oleh:

James Sambara1

Hendra Novi Tawas2

Reitty Lily Samadi3

123Jurusan Manajemen, fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Sam Ratulangi

Abstrak:

Latar belakang dari penelitian ini adalah, kondisi persaingan dalam dunia bisnis yang semakin ketat, menuntut setiap usaha bisnis harus selalu memperhatikan segala sesuatu agar dapat bersaing di dunia bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui apakah Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. 2) Untuk mengetahui apakah Kualitas Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. 3) Untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. 4) Untuk mengetahui apakah Store Atmosphere berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif kausal. Untuk pengumpulan data dengan kuesioner dan wawancara. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen Cafe 3.am Koffie Spot, Manado, yang diambil sebanyak 100 sampel. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Hasil dari penelitian ini adalah Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayan, Store Atmosphere dan Kepuasan Konsumen

 

Sumber:

Jurnal EMBA

Vol.9 No.4 Oktober 2021, Hal. 126-135

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan