ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE 3.AM KOFFIE SPOT MANADO
ANALISIS
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP
KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE 3.AM KOFFIE SPOT MANADO
Oleh:
James
Sambara1
Hendra
Novi Tawas2
Reitty
Lily Samadi3
123Jurusan
Manajemen, fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas
Sam Ratulangi
Abstrak:
Latar belakang dari penelitian ini adalah, kondisi
persaingan dalam dunia bisnis yang semakin ketat, menuntut setiap usaha bisnis
harus selalu memperhatikan segala sesuatu agar dapat bersaing di dunia bisnis.
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui apakah Kualitas Produk,
Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen.
2) Untuk mengetahui apakah Kualitas Produk berpengaruh terhadap Kepuasan
Konsumen. 3) Untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap
Kepuasan Konsumen. 4) Untuk mengetahui apakah Store Atmosphere berpengaruh
terhadap Kepuasan Konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
asosiatif kausal. Untuk pengumpulan data dengan kuesioner dan wawancara. Objek
dalam penelitian ini adalah konsumen Cafe 3.am Koffie Spot, Manado, yang
diambil sebanyak 100 sampel. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian
ini adalah non probability sampling. Hasil dari penelitian ini adalah Kualitas
Produk, Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayan, Store
Atmosphere dan Kepuasan Konsumen
Sumber:
Jurnal EMBA
Vol.9 No.4 Oktober 2021, Hal. 126-135
Komentar
Posting Komentar