Analisis Pengaruh Brand Image, Harga, Dan Kualitas ProdukTerhadap Keputusan Pembelian Mobil

 

Analisis Pengaruh Brand Image, Harga, Dan Kualitas ProdukTerhadap Keputusan Pembelian Mobil

(Studi Kasus Mobil LCGC di Surakarta)

Budi Istiyanto1,Lailatan Nugroho2

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta

 

Abstrak

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  pengaruh  antara  variable  brand  image,  harga,  dan kualitas  produk  terhadap  keputusan  pembelian  mobil LCGC  (Low  Cost  Green  Car)baik  secara partial maupun secara bersama-sama dan untuk mengetahui diantara variable brand image, harga,dan kualitas produk  mana  yang lebih berperan dalam  mempengaruhi  keputusan pembelian  mobil LCGC. Teknik  pengumpulan  data  peneliti  lakukan  dengan  cara  observasi  dan  penyebaran kuisioner secara langsung dengan cara mendatangi obyek penelitian yaitu kepada konsumen yang telah  melakukan  keputusan  pembelian  mobil LCGC terutama  type AGYA, AYLA,  dan  Karimun Wagon  Rdi   wilayah  Surakarta  yang  selanjutnya  akan  dijadikan  sampel.  Data   yang  telah terkumpul kemudian ditabulasi dan diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda.Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  variabel  yang  mempengaruhi  secara  signifikan  keputusan pembelian   adalah   harga   dan   kualitas   produk.   Sedangkan   variabel   Brand   Image   tidak mempengaruhi  secara  signifikan.  Sedangkan  variabel  yang berpengaruh  secara  dominan  adalah variabel harga.

Kata kunci:Brand Image, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

 

Sumber:

EKSIS, Vol 12, No 1 April 2017

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan