Analisis Kinerja Pelayanan Publik tentang Sumber Daya Manusia dan Responsivitas Pegawai di Kantor Kelurahan Kecandran Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga
Analisis
Kinerja Pelayanan Publik tentang Sumber Daya Manusia dan Responsivitas Pegawai
di Kantor Kelurahan Kecandran Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga
Muchamad
Samsudin
Program
Studi Magister Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,
Universitas
Diponegoro, Indonesia
Abstrak
Artikel atau tulisan ini bertujuan untuk menganalisis
kinerja pelayanan publik di Kelurahan Kecandran, Kecamatan Siomukti, Masalah
difokuskan pada Analisa lebih mendalam terhadap kegiatan pelayanan publik di
Kelurahan Kecandran dan menelaah bentuk responsivitas yang di lakukan pegawai
serta pihak terkait dalam pelayanan tersebut. Guna mendekati masalah ini
dipergunakan acuan teori dari Nicholas Henry (dalam Suwitri, 2011), Carl Van
Horn dan Donal Van Meter, 1975. Data-data dikumpulkan melalui metode penelitian
deskriptif melalui kegiatan observasi lapangan, data primer dan sekunder dan wawancara,
dan dianalisis secara kualitatif. Kajian ini menyimpulkan bahwa perlunya
melakukan penelitian terkait analisis kinerja pelayanan publik di kantor
kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti yang lebih mendalam terhadap sumber
daya Manusia serta responsivitas.
Kata Kunci: Kinerja Pelayanan Publik; Penyelenggaraan
Pelayanan; Kepuasan Masyarakat.
Sumber:
Journal of Education, Humaniora and Social Sciences
(JEHSS)
Vol 4, No. 2, November 2021: 1028-1034
Komentar
Posting Komentar