PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS IV DAN V SD
PENGARUH
PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN
KEWARGANEGARAAN KELAS IV DAN V SD
Nasaruddin,
Rohana, Muhammad Irfan, Achmad
PGSD
Fakultas Ilmu Pendiidkan Universitas Negeri Makassar, Indonesia
Abstrak
Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada
mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas IV dan V SDN Samata Kecamatan
Somba Opu Kabupaten Gowa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis
ekspost facto yang menunjukkan pengaruh variabel X terhadap variabel Y.Hasil
penelitian menunjukkan bahwa, pengaruh variabel pembelajaran daring terhadap
minat baca siswa di SDN Samata Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa berada pada
kategori sedang. Adapun berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa ada
pengaruh yang positif dan signifikan antara pembelajaran daring terhadap minat
belajar siswa di SDN Negeri Samata Kecamatan Soma Opu Kabupaten Gowa. Hal ini
dapat dilihat hasil penelitian pembelajaran daring dan minat belajar Sehingga
ada Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata
Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Kelas IV dan V SDN Samata Kecamatan Somba
Opu Kabupaten Gowa dapat diterima.
Kata kunci: Pembelajaran
Daring, Minat Belajar
Sumber:
Jurnal Pendidikan &
Pembelajaran Sekolah Dasar (JPPSD)
Vol. 1 Issue (3) 2022
Komentar
Posting Komentar