PELATIHAN PEMANFAATAN MICROSOFT OFFICE DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAGI GURU BAHASA INGGRIS TINGKAT SMP DI KOTA PALEMBANG
PELATIHAN
PEMANFAATAN MICROSOFT OFFICE DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAGI GURU BAHASA INGGRIS
TINGKAT SMP DI KOTA PALEMBANG
Hesti
Wahyuni Anggraini, Eryansayah, Ismail Petrus, Hariswan Putera Jaya, Dedi
Kurniawan
Program
Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,
Universitas Sriwijaya, Palembang, Indonesia
ABSTRAK
Teknologi informasi
dan komunikasi dalam dunia pendidikandapat dimanfaatkan
dalam berbagai bentuk sesuai
dengan fungsinya. Microsoft
Office, sebagai salah
satu bentuk pemanfaatan teknologi
informasi dan komunikasi, adalah perangkat lunak yang terkenal dan dapat digunakan
dalam proses pembelajaran
Bahasa Inggris. Tujuan kegiatan
ini adalah meningkatkan pemahaman
para guru Bahasa Inggris tentang
fitur-fitur yang disediakan oleh Microsoft
Office, terutama pada
aplikasi Microsoft Word(integrasi antara
EndNote dan Word dalam penulisan sitasi
dan referensi)dan Powerpoint(pembuatan
video). Model yang digunakan adalah
pendampingan. Metode pelaksanaan
meliputi workshop, pembimbingan dan penulisanlaporan. Metode
pendekatan yaitu metode
pendidikan, pelatihan dan
praktik, serta bimbingan dan
praktik. Kegiatan
pendampingan ini mendapat
respon positif dari khalayak sasaran.
Kata kunci:Teknologi Informasi
dan Komunikasi, Microsoft
Office, Microsoft Word, Microsoft Powerpoint, EndNote
Sumber :
Jurnal Karya Abdi
Volume 5 Nomor 1 Juni
2021
Komentar
Posting Komentar