PENGARUH KEWAJARAN HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI MELALUI SUASANA TOKO PADAUD.MAKMUR LAMONGAN

 

PENGARUH KEWAJARAN HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI MELALUI SUASANA TOKO PADAUD.MAKMUR LAMONGAN

Nawari

Fakultas Ekonomi

Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan

 

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kewajaran harga dan kualitas produk yang  dimoderasi  suasana  toko  terhadap Minat  Beli.  Yang  dilakukan  di  UD. Makmur  Lamongan Jumlah  sampel  yang  ditetapkan  sebanyak  80  responden  dengan  menggunakan  metode  purposive sampling.  Sebagai  variabel  independen,  yaitu  kewajaran  hargadan  kualitas  produk,  dan  variabel moderating adalah suasana toko, sedangkan variabel dependennya adalah Minat Beli. Analisis yang digunakan  meliputi  uji  validitas,  uji  reliabilitas,  uji  asumsi  klasik,  Moderated  Regresion  Analysis (MRA)  dan  pengujian  hipotesis.Hasil  analisis  menggunakan  moderated  regresion  analysis  dapat diketahui bahwa variabel kewajaran harga dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap Minat Beli,  dan  variabel  suasana  toko  memoderasi  kewajaran  harga  terhadap Minat  Beli,  serta  variabel suasana toko berhasil memoderasi kualitas produk terhadap Minat Beli. Hasil analisis menggunakan koefisien  determinasi  diketahui  bahwa  94,9  persen  variasi  dari Minat  Belidapat  dijelaskan  oleh variabel bebas dan variabel moderating yang diteliti dalam penelitian ini dan 5,1 persen dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar model.

Kata kunci: Kewajaran Harga, Kualitas Produk, Suasana Toko, Minat Beli

 

Sumber:

Humanis Vol. 15 No. 1

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan