ANALISIS PEMANFAATAN FITUR PAYLATER PADA APLIKASI E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN PERFORMA PENJUALAN
ANALISIS
PEMANFAATAN FITUR PAYLATER PADA APLIKASI E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN PERFORMA
PENJUALAN
Pustika
Ayuning Puri, Dede Prihatini, Cindy Merliana, Kania Soraya
Program
studi manajemen universitas siber asia
Kampus
Menara, Jl.RM.Harsono, Ragunan Jakarta Selatan.
Daerah
Khusus Ibukota Jakarta 12550. Telp (+6221) 27806189
Abstrak
Diera digital saat ini, fenomena pembayaran Pay Later
telah muncul.Konsep utama fitur pembayaran PayLater adalah "belisekarang,
bayarnanti" .Jual beli dengan cara ini dimana konsumen (pembeli)
membeli/mengambil barang dari penjual, kemudian pada akhir jangka waktu tertentu yang disepakati bersama, akan
dibayar seluruhnya. Fitur PayLater dengan cepat mendapatkan popularitas
karena kemajuan teknologi
system pembayaran dalam
e-commerce (belanja online). Kami
benar-benar perlu mempertimbangkan ketika kami ingin memanfaatkan kenyamanan
fitur ini. Selain mudah, PayLater tidak
memerlukan jaminan khusus,
sehingga fitur PayLater banyak diminati. Namun, jangan
sampai kita sebagai manusia terlena dan tergila-gila dalam menggunakannya
sehingga menjadi konsumtif
(boros) bahkan terlilit
hutang saat berbelanja via online
(onlineshopping). Jadi, sisi positif PayLater
juga perlu diimbangi
dengan pemahaman tentang potensi risiko yang bisa
ditimbulkannya. Oleh karena itu,sebelum menggunakan fasilitas PayLater,
konsumen (pembeli) harus mempertimbangkan kebutuhan dan keinginannya sesuai
dengan kemampuannya.
Kata kunci:
PayLater,
Atome, E-commerce, Onlineshopping, Konsumtif, Konsumen
Sumber:
JIS (Jurnal Ilmu Siber)
Vol.1 No. 5092022
Komentar
Posting Komentar