Analisis Pengaruh Pembelanjaan Secara Online Terhadap Fashion Self Manufactured Pada Wanita Muda di Kota Batam Dengan Kesadaran Merek Sebagai Mediasi
Analisis
Pengaruh Pembelanjaan Secara Online Terhadap Fashion Self Manufactured Pada
Wanita Muda di Kota Batam Dengan Kesadaran Merek Sebagai Mediasi
Christina1*,
Edy Yulianto2
Universitas
Internasional Batam1,2
ABSTRAK
Tujuan
penelitian ini adalah
untuk mengidentifikasi dan
menganalisa pengaruh pembelanjaan onlineterhadap fashion self
manufactured dengan kesadaran merek sebagai mediasi. Penelitian yang dilakukan
menggunakan 250 responden yang disebarkan melalui kuesioner untuk kemudian
dapat dijadikan bahan penelitian.
Objek yang digunakan
pada kajian ini
adalah wanita muda
yang ada di
Kota Batam dengan rentang usia 18
sampai 35 tahun keatas. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu pelaku
usaha dalam mengetahui faktor –faktor apa
saja yang memiliki
pengaruh serta mempengaruhi
proses pengambilan keputusan yang akan dilakukan oleh pembeli. Hasil
penelitian menunjukkanbahwaSocial Media Marketing,
Word of Mouth,
Effectiveness of Advertising,
Celebrity Endorsement, Social
Media Communication berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan
kesadaran merek sebagai Mediasi.
Kata Kunci : Fashion SelfManufactured, Kesadaran
Merek, Keputusan Pembelian
Sumber:
Management Studies and Entrepreneurship Journal
Vol 4 (1) 2023: 169-182
Komentar
Posting Komentar