ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA TANGERANG
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA TANGERANG
Andres
Dharma Nurhalim*1)
Sekolah
Tinggi Ilmu Ekonomi Wiyatamandala1
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi,
harga dan kualitas produk terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian
mobil Toyota Avanza di Kota Tangerang baik secara individu maupun bersama-sama.
Populasi dari penelitian ini adalah para konsumen yang mempunyai mobil pribadi
Toyota Avanza di Kota Tangerang dan menggunakan sampel sebanyak 90. Alat
analisis yang digunakan dalah regresi berganda. Hasil dalam penelitian ini
diperoleh bahwa ada pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap
perilaku konsumen dalam keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di di Kota
Tangerang baik secara individu maupun bersama-sama. Selain itu, dari hasil
temuan promosi merupakan faktor dominan yang mempengaruhi keputusan konsumen
dalam membeli mobil Toyota Avanza.
Kata Kunci: Promosi, Harga, Kualitas Produk, Perilaku
Konsumen
Sumber:
JAMBURA ECONOMIC EDUCATION JOURNAL
Volume 5 No 1 January 2023
Komentar
Posting Komentar