PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA DI PT PANCA SAKTI PERKASA DI BINTARO
PENGARUH
KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
SEPEDA MOTOR HONDA DI PT PANCA SAKTI PERKASA DI BINTARO
1Heri
Erlangga, 2Nurjaya, 3Denok Sunarsi, 4Mahnun
Mas’adi, 5Jasmani
1Universitas
Pasundan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
2Universitas
Suryakancana, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia
3.4.5Universitas
Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen
pada PT. Panca Sakti Perkasa di Bintaro. Teknik analisis menggunakan analisis
statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian sebesar 45,3%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau
(9,001 > 1,984). Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian sebesar 44,2%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau
(8,806 >1,984). Kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 10,553 +
0,365X1 + 0,378X2. Kontribusi pengaruh sebesar 53,6%, uji hipotesis diperoleh F
hitung > F tabel atau (56,081 > 2,700).
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk,
Keputusan Pembelian
Sumber:
Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan, dan Sumber Daya
Manusia
VOLUME 1, NOMOR 4, OKTOBER 2021
Komentar
Posting Komentar