PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA DI PT PANCA SAKTI PERKASA DI BINTARO

 

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA DI PT PANCA SAKTI PERKASA DI BINTARO

1Heri Erlangga, 2Nurjaya, 3Denok Sunarsi, 4Mahnun Mas’adi, 5Jasmani

1Universitas Pasundan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

2Universitas Suryakancana, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia

3.4.5Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia

 

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Panca Sakti Perkasa di Bintaro. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 45,3%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,001 > 1,984). Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 44,2%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,806 >1,984). Kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 10,553 + 0,365X1 + 0,378X2. Kontribusi pengaruh sebesar 53,6%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (56,081 > 2,700).

 

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

 

Sumber:

Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan, dan Sumber Daya Manusia

VOLUME 1, NOMOR 4, OKTOBER 2021

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan