ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA SECARA DARING BAGI SISWA SEKOLAH DASAR

 

ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA SECARA DARING BAGI SISWA SEKOLAH DASAR

Zuraida Nisaul Alfiyah, Sri Hartatik, Nafiah, Sunanto

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia

 

Abstrak

Latar  Belakang  penelitian  ini  dengan  adanya  permasalahan  siswa  kelas  V  yang  mengalami  kesulitan  belajar matematika.  Oleh  karena  itu penelitian  ini  bertujuan  untuk menganalisis  kesulitan  siswa  belajarmatematika secara  daring.  Metode penelitian  data  yang  di  pakai penelitian  diperoleh dari  wawancara dan  dokumentasi langsung  siswa  sekolah  dasar,  dengan  analisis  pendekatan  jenis  Deskriptif  kualitatif  dua  jenis  di  antaranya wawancara dan dokumentasi, berjumalah 25 siswa. Kemudian data dikumpulkan sehinga menjelaskan temuan dan didapat kesimpulan akhir. Hasil penelitian ini berdasarkan ke dua jenis yang dilakukan di penelitian ini, terdapat  temuan  kesimpulan  akhir  berada  pada  kategori tergolong  masih  kurang.  Simpulan  secara umum, penelitian yang dilakukan  untuk menganalisis analisis kesulitan belajar matematika  secara daring bagi siswa membuktikan bahwa ke dua jenis yang dilakukan di penelitian ini, terdapat temuan kesimpulan akhir berada pada kategori tergolong masih kurang dan adanya keterbatasan media dan jaringan internet.

 

Kata Kunci: kesulitan belajar, faktor yang menyebabkan kesulitan belajar, matematika secara daring.

 

Sumber:

JURNALBASICEDU

Volume 5 Nomor 5Tahun 2021 Halaman 3158-3166

Research &LearninginElementary Education

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan