ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA SECARA DARING BAGI SISWA SEKOLAH DASAR
ANALISIS
KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA SECARA DARING BAGI SISWA SEKOLAH DASAR
Zuraida
Nisaul Alfiyah, Sri Hartatik, Nafiah, Sunanto
Universitas
Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia
Abstrak
Latar
Belakang penelitian ini
dengan adanya permasalahan
siswa kelas V yang mengalami
kesulitan belajar matematika. Oleh
karena itu penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis kesulitan
siswa belajarmatematika
secara daring. Metode penelitian data
yang di pakai penelitian diperoleh dari wawancara dan
dokumentasi langsung siswa sekolah
dasar, dengan analisis
pendekatan jenis Deskriptif
kualitatif dua jenis
di antaranya wawancara dan
dokumentasi, berjumalah 25 siswa. Kemudian data dikumpulkan sehinga menjelaskan
temuan dan didapat kesimpulan akhir. Hasil penelitian ini berdasarkan ke dua jenis
yang dilakukan di penelitian ini, terdapat
temuan kesimpulan akhir
berada pada kategori tergolong masih
kurang. Simpulan secara umum, penelitian yang dilakukan untuk menganalisis analisis kesulitan belajar
matematika secara daring bagi siswa
membuktikan bahwa ke dua jenis yang dilakukan di penelitian ini, terdapat temuan
kesimpulan akhir berada pada kategori tergolong masih kurang dan adanya
keterbatasan media dan jaringan internet.
Kata Kunci: kesulitan belajar, faktor yang menyebabkan
kesulitan belajar, matematika secara daring.
Sumber:
JURNALBASICEDU
Volume 5 Nomor 5Tahun 2021 Halaman 3158-3166
Research &LearninginElementary Education
Komentar
Posting Komentar