ANALISIS PEMANFAATAN FITUR PAYLATER PADA APLIKASI E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN PERFORMA PENJUALAN
ANALISIS
PEMANFAATAN FITUR PAYLATER PADA APLIKASI E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN PERFORMA
PENJUALAN
Pustika
Ayuning Puri, Dede Prihatini, Cindy Merliana, Kania Soraya
Program
studi manajemen universitas siber asia
Kampus
Menara, Jl.RM.Harsono, Ragunan Jakarta Selatan.
Daerah
Khusus Ibukota Jakarta 12550. Telp (+6221) 27806189
Abstrak
Diera digital saat ini, fenomena pembayaran Pay Later telah
muncul.Konsep utama fitur pembayaran PayLater adalah "belisekarang, bayarnanti"
.Jual beli dengan cara ini dimana konsumen (pembeli) membeli/mengambil barang dari
penjual, kemudian pada akhir jangka
waktu tertentu yang disepakati bersama, akan dibayar seluruhnya. Fitur PayLater
dengan cepat mendapatkan popularitas karena
kemajuan teknologi system pembayaran dalam e-commerce (belanja online). Kami benar-benar perlu mempertimbangkan
ketika kami ingin memanfaatkan kenyamanan fitur ini. Selain mudah, PayLater tidak memerlukan
jaminan khusus, sehingga
fitur PayLater banyak diminati. Namun,
jangan sampai kita sebagai manusia terlena dan tergila-gila dalam menggunakannya
sehingga menjadi konsumtif
(boros) bahkan terlilit
hutang saat berbelanja via online
(onlineshopping). Jadi, sisi positif PayLater
juga perlu diimbangi
dengan pemahaman tentang potensi risiko yang bisa ditimbulkannya.
Oleh karena itu,sebelum menggunakan fasilitas PayLater, konsumen (pembeli) harus
mempertimbangkan kebutuhan dan keinginannya sesuai dengan kemampuannya.
Kata kunci:
PayLater,
Atome, E-commerce, Onlineshopping, Konsumtif, Konsumen
Sumber:
JIS (Jurnal Ilmu Siber)
Vol.1 No. 5092022
Komentar
Posting Komentar