PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GRAB DI KOTA DENPASAR
PENGARUH
PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GRAB DI KOTA
DENPASAR
Dewa
Gede Wahyu Santosa
I.A
Mashyuni
Fakultas
Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia
ABSTRAK
Kepuasan
pelanggan adalah sebuah
perasaan senang atau
puas pelanggan yang
muncul setelah menggunakan atau mengkonsumsi sebuah produk/jasa.Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan kualitas
terhadap kepuasan pelanggan Grab di Kota
Denpasar secara parsial
dan simultan. Penelitian ini
dilakukan di kota Denpasar. Jumlah
sampel yang diambil
adalah sebanyak 100
respoden. Teknik pengumpulan
datanya adalah observasi, wawancara, dokumentasi, kepustakaan dan angket.
Teknik analisi data yang
digunakan uji regresi linier
berganda. Hasil pengujian
menunjukkan pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelayanan
Grab di Kota Denpasar adalah signifikan secara parsial dan simultan.
Kata kunci : promosi, kualitas pelayanan, kepuasan
pelanggan
Sumber:
Jurnal Widya Amrita, Jurnal Manajemen, Kewirausahaan
dan Pariwisata
Februari 2021, Vol. 1(No. 1): Hal 290-302
Komentar
Posting Komentar