Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, dan Product Quality Terhadap Purchase Decision Produk Body Care di Jabodetabek

 

Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, dan Product Quality Terhadap Purchase Decision Produk Body Care di Jabodetabek

Meyyfa Nuri Yanti

Muhammad Andi Sadat

Dewi Agustin Pratama Sari

Universitas Negeri Jakarta

 

ABSTRAK

Penggunaan kosmetik sangat terkenal dikalangan wanita, namun pangsa pasar kosmetik saat ini  mulai  melebar  ke  pria  dan  anak-anak  sehingga  menimbulkan  persaingan  antar  berbagai brand. Masing-masing  perusahaan  berusaha  mencari  cara  untuk  menarik  konsumen,  seperti penggunaan brand ambassador. Selain brand ambassador, variabel brand image dan produk quality akan diukur pada penelitian ini. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand  ambassador,  brand  image  dan  product  quality terhadap purchase  decision produk body  care di  Jabodetabek. Sampel  dalam  penelitian  ini  adalah  pengguna  berbagai produk body   care di   Jakarta,   Bogor,   Depok,   Tangerang   dan   Bekasi.   Penelitian   ini menggunakan  pendekatan  kuantitatif  dengan  menggunakan  teknik non-probability  sampling yaitu metode purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 270 responden yang  berusia  minimal  17  tahun. Penelitian  ini  menggunakan  model  analisis  data structural equation  modeling (SEM).  Hasil  yang  ditemukan  pada  penelitian  ini  menunjukkan  adanya pengaruh  antara brand  ambassador,  brand  image dan product  quality terhadap purchase decision produk body care di Jabodetabek.

 

Kata Kunci: body care,brand ambassador, brand image, product quality, purchase decision.

Sumber: Jurnal Bisnis, Manajemen dan Keuangan, Vol. 4, No. 1 (2023)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan