ANALISIS PENGGUNAAN APLIKASI PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI DESA KARANGMALANG

 

ANALISIS PENGGUNAAN APLIKASI PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI DESA KARANGMALANG

 Layyina Mawarda Awalia, Ika Ari Pratiwi, Lintang Kironoratri

Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Muria Kudus, Indonesia


 ABSTRAK

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mendeskripsikan  aplikasi  yang  digunakan  dalam  pembelajaran  daring serta mendeskripsikan   upaya   dan   kendala   yang   terjadi   dalam   meningkatkan   minat   belajar siswa melalui penggunaan  aplikasi  pembelajaran  daring. Penelitian  ini  membahas  tentang penggunaan  aplikasi  pada pembelajaran daring. Pada pelaksanaan pembelajaran daring aplikasi belajar mempunyai peran yang penting dalam  meningkatkan  minat  belajar  siswa. Aplikasi  belajar  menjadi  salah  satu  media  yang  digunakan  dalam kegiatan  pembelajaran  dimasa  pandemi. Penelitian  ini  menggunakan  metode  kualitatif  deskriptif  sebagai tahapan  dalam  melakukan  penelitian.  Penelitian  ini  dilaksanakan  di  Desa  Karangmalang  Kecamatan  Gebog Kabupaten Kudus dengan subjek penelitian 5 siswa kelas  IV dan guru kelas  IV.  Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data meliputi tahap observasi, wawancara, dokumentasi, dan pencatatan.

 

Kata Kunci:

Aplikasi, Minat Belajar, Pembelajaran Daring

 

 

 Sumber: 

Jurnal Basicedu 

Volume 5 Nomor 5 Tahun 2021 Halaman 3940 - 3949 

Research & Learning In Elementary Education 

https://jbasic.org/index.php/basicedu


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan