Keputusan pembelian online dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen

 

Keputusan pembelian online dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen

Novita Rifaul Kirom, Puji Handayati

Universitas Negeri Malang

 

Abstrak

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  pengaruh  kualitas  pelayanan  dan  kepercayaan konsumen  terhadap  pembelian online.Metode  ini  menggunakan  metode  kuantitatif  deskriptif,  uji validitas,  uji  reliabilitas,  uji  asumsi  klasik,  analisis  regresi  berganda,  pengujian  hipotesis  dengan  uji parsial  (uji  t)  dan  simultan  (uji  F).Hasil  penelitian  menunjukkan  terdapat  pengaruh  positif  antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian online. Terdapat pengaruh positif antara kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian online. Secara bersama-sama terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian online. Kesimpulannya yaitu  yang berpengaruh positif adalah kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen. Untuk peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambah variabel lain seperti: promosi dan harga  yang  dapat  mempengaruhi  keputusan  pembelian  dan  dapat  menggunakan  metode  penelitian kualitatif dengan mengkaji lebih dalam variabel-variabeltentang keputusan pembelian. 

Kata kunci:Kualitas pelayanan; kepercayaan konsumen; keputusan pembelian online

 

Sumber :

INOVASI: Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Manajemen

Volume. 18 Issue 2(2022) Pages 227-231

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren