Analisis Bauran Pemasaran terhadap Penjualan Regina Beauty Care: Studi Kasus CV Regina Kosmetika Mandiri

 

Analisis Bauran Pemasaran terhadap Penjualan Regina Beauty Care: Studi Kasus CV Regina Kosmetika Mandiri

Yuni Indah Sari, Lia Nirawati

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

 

ABSTRAK

Tujuan  dari  penelitian ini adalah untukmengetahui analisis bauran pemasaranterhadap keputusan pembelian Regina  Beauty Care(studi kasus CV Regina Kosmetika Mandiri).Jenis penelitian ini merupakan penelitian  kualitatif  deskriptif.Penentuan  informan  dilakukan  dengan  mengambil  informan  kunci  (key informan) dengan  teknik purposive atau  teknik  penentuan  informan  berdasarkan  pertimbangan  tertentu, biasanya terkait dengan skala keterlibatan, pengetahuan, dan kewenangan seseorang dengan objek penelitian. Dalam penelitian ini alat yang digunakan untuk mengetahui dan menyususn faktor-faktor strategi online shop ‘Regina  Beauty  Care’ yaitu menggunakan analisis SWOT.Hasil  Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran  yang  digunakan  yaitu  dengan  menggunakan  bauran  pemasara 4P yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion). Melalui analisis IFAS dan EFAS dapat diketahui bahwa Regina Beauty Carememiliki skor kekuatan sebesar 1,99skor kelemahan sebesar 0,63skor peluang sebesar 1,83dan skor  ancaman  sebesar  0,82  .  Berdasarkan  hasil  analisis  IFAS  dan  EFAS serta diagram Analisis SWOT yang menunjukkan hasil tepat pada kuadran I (satu).

Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Penjualan

 

Sumber:

Reslaj: Religion Education Social Laa Roiba Journal

Volume 5 Nomor 3 (2023)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren