Determinan Minat Masyarakat Dalam Memanfaatkan Produk Perbankan Syariah BSI Kota Mataram
Determinan Minat Masyarakat Dalam Memanfaatkan
Produk Perbankan Syariah BSI Kota Mataram
Linggi Hakika
M. Irwan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram
Abstract:
Penelitian
ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi Resiko, Kualitas Pelayanan, dan
Kepatuhan Syariah terhadap Minat Masyarakat menggunakan produk perbankan syariah,
khususnya di Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Mataram. Metode penelitian menggunakan
pendekatan kuantitatif, dengan Teknik Metode survey. Analisis data menggunakan regresi
linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Persepsi Resiko, Kualita
Pelayanan, dan Kepatuhan Syariah baik secara bersama maupun secara sendiri-sendiri
berpengaruh terhadap minat Masyarakat menggunakan produk perbankan syariah. Melalui
Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Mataram.
Keywords:
Persepsi, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan, Minat
Sumber
publikasi EKOMA: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi Vol.4, No.2, Januari 2025
Komentar
Posting Komentar