Determinan Minat Masyarakat Dalam Memanfaatkan Produk Perbankan Syariah BSI Kota Mataram

 

Determinan Minat Masyarakat Dalam Memanfaatkan Produk Perbankan Syariah BSI Kota Mataram

 

Linggi Hakika

M. Irwan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram

 

Abstract:

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi Resiko, Kualitas Pelayanan, dan Kepatuhan Syariah terhadap Minat Masyarakat menggunakan produk perbankan syariah, khususnya di Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Mataram. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan Teknik Metode survey. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Persepsi Resiko, Kualita Pelayanan, dan Kepatuhan Syariah baik secara bersama maupun secara sendiri-sendiri berpengaruh terhadap minat Masyarakat menggunakan produk perbankan syariah. Melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Mataram.

 

Keywords: Persepsi, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan, Minat

 

Sumber publikasi EKOMA: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi Vol.4, No.2, Januari 2025

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan