PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, KEPERCAYAAN, HARGA, DAN RISIKO YANG DIRASAKAN TERHADAP MINAT BERBELANJA ONLINE DI PLATFORM E-COMMERCE Studi Kasus pada Masyarakat Milenial

 

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, KEPERCAYAAN, HARGA, DAN RISIKO YANG DIRASAKAN TERHADAP MINAT BERBELANJA ONLINE DI PLATFORM E-COMMERCE

Studi Kasus pada Masyarakat Milenial

Hendra Setiawan

Indra Ayu Fatmala

Yayang Julita

Universitas PGRI Madiun

 

 

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan secara empiris pengaruh evaluasi pelanggan online, kepercayaan dan risiko yang dirasakan terhadap minat beli saat berbelanja online. Penelitian ini dilakukan pada warga Kota Madiun melalui purposive sampling dan mendapatkan responden sebanyak 200 orang. Metode pada riset ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan SPSS versi  20. Hasil dari  penelitian  ini  adalah  peringkat  pelanggan  online, harga, kepercayaan dan risiko yang dirasakan mempengaruhi niat beli dan  peringkat  pelanggan  online, kepercayaan, risiko yang dirasakan secara simultan mempengaruhi niat pembelian.

Kata kunci: Online Customer Review, Kepercayaan, Harga, Persepsi Resiko, Minat Beli.

 

Sumber publikasi dari Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia, Vol. 17, No. 2 (2023)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan