PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, KEPERCAYAAN, HARGA, DAN RISIKO YANG DIRASAKAN TERHADAP MINAT BERBELANJA ONLINE DI PLATFORM E-COMMERCE Studi Kasus pada Masyarakat Milenial
PENGARUH
ONLINE CUSTOMER REVIEW, KEPERCAYAAN, HARGA, DAN RISIKO YANG DIRASAKAN TERHADAP
MINAT BERBELANJA ONLINE DI PLATFORM E-COMMERCE
Studi
Kasus pada Masyarakat Milenial
Hendra Setiawan
Indra Ayu Fatmala
Yayang Julita
Universitas PGRI Madiun
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan secara empiris pengaruh evaluasi pelanggan online, kepercayaan dan risiko yang dirasakan terhadap minat beli saat berbelanja online. Penelitian ini dilakukan pada warga Kota Madiun melalui purposive sampling dan mendapatkan responden sebanyak 200 orang. Metode pada riset ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan SPSS versi 20. Hasil dari penelitian ini
adalah peringkat pelanggan
online, harga, kepercayaan dan risiko yang dirasakan mempengaruhi niat
beli dan peringkat pelanggan
online, kepercayaan, risiko yang dirasakan secara simultan mempengaruhi niat pembelian.
Kata kunci: Online Customer Review, Kepercayaan, Harga, Persepsi Resiko,
Minat Beli.
Sumber publikasi dari Jurnal
Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia, Vol. 17, No. 2 (2023)
Komentar
Posting Komentar