ANALISIS PENGARUH PRICE, PROMOTION, PEOPLE DALAM STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN KREDIT KONSUMTIF PADA PT.BPR HASA MITRA MAKASSAR

 

ANALISIS PENGARUH PRICE, PROMOTION, PEOPLE DALAM STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN KREDIT KONSUMTIF PADA PT.BPR HASA MITRA MAKASSAR

I Made Semadi*1,Rustan DM2, Fitriany3

*1Program Pascasarjana Magister manajemen, ITB Nobel Indonesia Makassar

2Program Pascasarjana Magister manajemen, ITB Nobel Indonesia Makassar

3Program Pascasarjana Magister manajemen, ITB Nobel Indonesia Makassar

 

Abstrak

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  dan  menganalisis:  pengaruh harga (price),promosi (promotion)dan  orang (people)terhadap  kinerja pemasaran  kredit  konsumtif  PT  BPR  Hasa  Mitra Makassar   berdasarkan   pendekatan   kuantitatif   dengan   metode   deskriptif   asosiatif.   Penelitian   ini dilakukan pada PT BPR Hasa Mitra Kantor Cabang Utama Makassar dengan alokasi waktu salama dua bulan dari  bulan Maretsampai dengan  April 2022. Populasi dari penelitian  ini  adalah semua pegawai PT BPR Hasa Mitra Kantor Cabang Utama sebanyak 51 (lima puluh satu) orang dan seluruh populasi digunakan  sebagai  obyek  penelitian.Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa:  1)  Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara  langsung antara priceterhadap  kinerja pemasaran kredit konsumtif pada PT  BPR  Hasa  Mitra  Makassar.2)Tidak  terdapat pengaruhpositif  dan  signifikan  secara  langsung antarapromotionterhadap kinerjapemasaran kredit konsumtif pada PT BPR Hasa Mitra Makassar.3) Terdapatpengaruhpositif  dan  signifikan  secara  langsung  antara peopleterhadapkinerjapemasaran kredit konsumtif  pada  PT  BPR  Hasa  Mitra  Makassar.4)Terdapat pengaruh positif  dan  signifikan secara langsung antaraprice, promotion dan people terhadap kinerja pemasaran kredit konsumtif pada PT BPR Hasa Mitra Makassar.

Kata kunci: Harga, Promosi, Orang, Kinerja Pemasaran Kredit Konsumtif

 

Sumber:

Jurnal Aplikasi Manajemen & Kewirausahaan

Volume 4 No.1 Februari 2022

Hal.39-52

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren