Analisis Kinerja Pelayanan Publik tentang Sumber Daya Manusia dan Responsivitas Pegawai di Kantor Kelurahan Kecandran Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga

 

Analisis Kinerja Pelayanan Publik tentang Sumber Daya Manusia dan Responsivitas Pegawai di Kantor Kelurahan Kecandran Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga

Muchamad Samsudin

Program Studi Magister Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,

Universitas Diponegoro, Indonesia

Abstrak

Artikel atau tulisan ini bertujuan untuk menganalisis kinerja pelayanan publik di Kelurahan Kecandran, Kecamatan Siomukti, Masalah difokuskan pada Analisa lebih mendalam terhadap kegiatan pelayanan publik di Kelurahan Kecandran dan menelaah bentuk responsivitas yang di lakukan pegawai serta pihak terkait dalam pelayanan tersebut. Guna mendekati masalah ini dipergunakan acuan teori dari Nicholas Henry (dalam Suwitri, 2011), Carl Van Horn dan Donal Van Meter, 1975. Data-data dikumpulkan melalui metode penelitian deskriptif melalui kegiatan observasi lapangan, data primer dan sekunder dan wawancara, dan dianalisis secara kualitatif. Kajian ini menyimpulkan bahwa perlunya melakukan penelitian terkait analisis kinerja pelayanan publik di kantor kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti yang lebih mendalam terhadap sumber daya Manusia serta responsivitas.

Kata Kunci: Kinerja Pelayanan Publik; Penyelenggaraan Pelayanan; Kepuasan Masyarakat.

 

Sumber:

Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)

Vol 4, No. 2, November 2021: 1028-1034

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren