Analisis Pendidikan Kewirausahaan dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi UKI Toraja

 

Analisis Pendidikan Kewirausahaan dan Penggunaan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi UKI Toraja

Dian Intan Tangkeallo1*, Randi Tangdialla2

1,2Program Studi Manajemen/Universitas Kristen Indonesia Toraja

 

Abstrak.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pendidikan kewirausahaan dan penggunaan media sosial terhadap minat berwirausaha mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi UKI Toraja. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 604 mahasiswa. Jumlah sampel sebanyak 241 yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi UKI Toraja yang telah memprogramkan mata kuliah kewirausahaan. Penentuan sampel menggunakan teknik random sampling. Untuk menguji hipotesis digunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian membuktikan, secara simultan pendidikan kewirausahaan dan penggunaan media sosial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa fakultas ekonomi UKI Toraja. Secara parial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pendidikan kewirausahaan dan penggunaan media sosial terhadap minta berwirausaha mahasiswa fakultas ekonomi UKI Toraja

Kata kunci: Pendidikan kewirausahaan; penggunaan media sosial; minat berwirausaha

 

Sumber:

JEKPEND (Jurnal Ekonomi dan Pendidikan)

Volume 4 Nomor 1 Januari 2021 Hal. 74-79

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren