Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran PT. Avtech Adventure Technologi Terhadap Penjualan Melalui Keputusan Pembelian

 

Analisis  Pengaruh Bauran  Pemasaran PT. Avtech  Adventure  Technologi Terhadap Penjualan Melalui Keputusan Pembelian

Bonadi Mangun Kusumo, Andini Nurwulandari

Universitas Nasional, Indonesia

 

Abstrak

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui pengaruh produk,  harga,  lokasi dan   promosi   terhadap   keputusan   pembelian   serta   dampaknya   terhadap penjualan   pada PT.   Avtech   Adventure   Technologi.   Pengumpulan   data dilakukan melalui pengisian kuisioner oleh 125 responden. Adapun metode analisis  yang  digunakan  adalah  kuantitatif  dengan Structural  Equation Model(SEM).  Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa produk,  lokasi  dan promosi  berpengaruh  positif  dan  signifikan  terhadap  keputusan  pembelian. Harga  berpengaruh  negatif  tidak  signifikan  terhadap  keputusan  pembelian dan  penjualan.  serta  hasil  menunjukkan produk,  lokasi  dan  promosisecara tidak   langsung   berpengaruh   positif   dan   signifikan   terhadap   penjualan melalui   keputusan   pembelian. Penelitian   ini   dapat   bermanfaat   bagi pengambil    kebijakan    di PT.    Avtech    Adventure    Technologiuntuk meningkatkan keputusan pembelian dan penjualan.

Kata  kunci: Bauran  Pemasaran,  Avtech Adventure, Structural  Equation  Model (SEM).

 

Sumber:

Syntax  Literate:  Jurnal  Ilmiah  Indonesia

Vol. 8, No. 2, Februari 2023

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren