Pengaruh Kemudahan Pembayaran Menggunakan QRIS, Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian
Pengaruh Kemudahan Pembayaran
Menggunakan QRIS, Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing Terhadap Keputusan
Pembelian
Wulandari
Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi,
IBN Pringsewu
RR Roosita Cindrakasih
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas
Bahasa & Ilmu Komunikasi, Universitas Bina Sarana Informatika
Efi Endang Dwi Setyorini
Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi,
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gempol
Achiruddin Siregar
Program Studi Manajemen, STIE PMCI
Pilifus Junianto
Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi,
STIE BENTARA PERSADA
Abstrak
Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan pembayaran menggunakan QRIS,
komunikasi pemasaran, digital marketing terhadap keputusan pembelian Gen Z di
Kota Bandar Lampung. Metode yang digunakan pada penelitian adalah pendekatan kuantitatif
yang meneliti populasi dan sampel tertentu. Pengumpulan data menggunakan
instrumen penelitian dan analisis data bersifat kuantitatif (statistik). Hasil penelitian
secara parsial bahwa kemudahan pembayaran menggunakan QRIS, komunikasi
pemasaran, dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian Gen Z di Kota Bandar Lampung. Hasil penelitian secara
simultan bahwa kemudahan pembayaran menggunakan QRIS, komunikasi pemasaran dan
digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian Gen Z di Kota Bandar Lampung.
Kata kunci: Keputusan Pembelian, Pembayaran, QRIS,
Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing
Sumber publikasi Journal of Artificial Intelligence
and Digital Business (RIGGS) Volume 4 Nomor 1, 2025
Komentar
Posting Komentar