PENGARUH GAYA HIDUP, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MANOS COFFEE
PENGARUH GAYA HIDUP, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MANOS COFFEE
I Komang Fungky Arsana
Putu Putri Prawitasari
Ida Bagus Raka Suardana
Gusi Putu Lestara Permana
Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas
Pendidikan Nasional
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
gaya hidup, harga, kualitas produk secara parsial dan simultan terhadap
keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen konsumen Manos
Coffeee sebanyak 112 orang. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji
Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Anaisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien
Determinasi, Uji F dan Uji t. Dari hasil penelitian diperoleh hasil bahwa gaya
hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk
berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan gaya hidup, harga
dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Besarnya pengaruh variabel bebas terhadap keputusan pembelian adalah 57,3%. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah Manos
Coffee hendaknya membuat desain tempat yang lebih nyaman, membuat inovasi agar
nantinya memiliki produk yang lebih unggul dari pesaing, membuat tampilan makan
dan minuman yang lebih menarik, dan selalu berusaha membuat produk yang lebih
unggul dari pesaing.
Kata Kunci: Gaya Hidup, Harga, Kualitas Produk,
Keputusan Pembelian
Sumber publikasi Vol. 18 No. 1 (2025): Jurnal Bina
Bangsa Ekonomika (JBBE)
Komentar
Posting Komentar