Pengaruh Beauty Influencer, Persepsi Harga dan Brand Imageterhadap keputusan pembelian Hand and Body Lotion Vaseline di DIY
Pengaruh Beauty Influencer, Persepsi
Harga dan Brand Imageterhadap keputusan pembelian Hand and Body Lotion Vaseline
di DIY
Refika Dewi Carneli
Muhammad Robi Nurwahyudi
Sekolah Tinggal Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha,
Yogyakarta
ABSTRAK
Penelitian
ini memiliki tujuan agar mengetahui pengaruh beautyinfluencer, persepsi harga dan
brand image terhadap keputusan pembelian hand and body lotion Vaseline. Sebab
adanya penurunan penjualan yang terjadi akibat aksi pemboikotan produk dari
beberapa konsumen yang mendukung Negara Israel tersebut, namun hand and body
Vaseline masih dapat bertahan di top brand index tahun 2023-2024. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif, dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi
25. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen hand and body lotion Vaseline
usia 20-29 tahun di DIY, dengan jumlah sampelsebesar 100 orang dari hasil
perhitungan menggunakan rumus solvin. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan
beauty influencer, persespsi harga dan brand image berpengaruh terhadap
keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan beauty influencer, persepsi
harga dan brand image memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata
Kunci: beuaty influencer, persepsi harga, brand image, keputusan pembelian
Sumber
publikasi Entrepreneur: Jurnal Bisnis Manajemen dan Kewirausahaan; Vol. 6 No.
1, 2025
Komentar
Posting Komentar