PENGARUH PRICE PERCEPTION, SALES PROMOTION DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING SKINCARE PRODUCT KONSUMEN PENGGUNA E - COMMERCE SHOPEE GENERASI Z DENGAN SHOPPING LIFESTYLE SEBAGAI MEDIASI

 

PENGARUH PRICE PERCEPTION, SALES PROMOTION DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING SKINCARE PRODUCT KONSUMEN PENGGUNA E - COMMERCE SHOPEE GENERASI Z DENGAN SHOPPING LIFESTYLE SEBAGAI MEDIASI

 

Tiara Musdhalifah Fachruroji

Metta Padmalia

Universitas Ciputra Surabaya

 

Abstrak:

 

Promosi penjualan terhadap pembelian impulsif, kualitas produk terhadap pembelian impulsif, promosi penjualan terhadap gaya hidup belanja, gaya hidup belanja terhadap pembelian impulsif, dan promosi penjualan terhadap pembelian impulsif yang dimediasi gayahidup belanja adalah subjek dari penelitian ini. Sebagai variabel bebas, persepsi harga, promosi penjualan, dan kualitas produk digunakan untuk menentukan variabel (X). Variabel dependen (Y) adalah pembelian impulsif, dan variabel mediator (M) adalah gayahidup berbelanja. Metode penelitian kuantitatif digunakan dalam penelitian ini, dan Partial Least Square (PLS) – Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk mengolah data. Pemeriksaan diselesaikan dengan pemeriksaan kenyamanan dengan instrumen survei menggunakan skala Likert. Dengan menggunakan media Google Form, kuesioner disebar secara online. Populasi dalam ulasan ini, klien produk skincaredari Shopee. Sampel dari Dalam penelitian ini, 220 orang generasi Z yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya yang pernah membeli produk skincaredi shopee minimal satu kali transaksi. Penelitian ini menemukan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap  gaya  hidup  belanja, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, gaya hidup belanja berpengaruh positif dan signifikan dampak terhadap pembelian impulsif, bahwa promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap gaya hidup belanja, dan bahwa gaya hidup belanja memediasi dampak promosi penjualan terhadap pembelian impulsif.

 

Kata kunci: Price Perception, Sales Promotion, Product Quality, Impulse Buying, Shopping Lifestyle

 

Sumber publikasi PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 8, No 6, Desember 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Kapabilitas Proses Produk Farmasi X Dengan Pendekatan Six Sigma Di Pt Y

Analisis Pengaruh Hifdz Al Maal Terhadap Pengelolaan Harta Pada Pedagang Muslim Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi

Pengaruh Kemudahan, Kecepatan dan Keamanan Penggunaan Qris Pada UMKM Halal Kota Medan