PENGARUH PRICE PERCEPTION, SALES PROMOTION DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING SKINCARE PRODUCT KONSUMEN PENGGUNA E - COMMERCE SHOPEE GENERASI Z DENGAN SHOPPING LIFESTYLE SEBAGAI MEDIASI
PENGARUH PRICE PERCEPTION, SALES PROMOTION DAN PRODUCT
QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING SKINCARE PRODUCT KONSUMEN PENGGUNA E - COMMERCE
SHOPEE GENERASI Z DENGAN SHOPPING LIFESTYLE SEBAGAI MEDIASI
Tiara
Musdhalifah Fachruroji
Metta
Padmalia
Universitas
Ciputra Surabaya
Abstrak:
Promosi penjualan terhadap pembelian impulsif,
kualitas produk terhadap pembelian impulsif, promosi penjualan terhadap gaya
hidup belanja, gaya hidup belanja terhadap pembelian impulsif, dan promosi
penjualan terhadap pembelian impulsif yang dimediasi gayahidup belanja adalah
subjek dari penelitian ini. Sebagai variabel bebas, persepsi harga, promosi
penjualan, dan kualitas produk digunakan untuk menentukan variabel (X).
Variabel dependen (Y) adalah pembelian impulsif, dan variabel mediator (M) adalah
gayahidup berbelanja. Metode penelitian kuantitatif digunakan dalam penelitian
ini, dan Partial Least Square (PLS) – Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk mengolah data. Pemeriksaan diselesaikan dengan
pemeriksaan kenyamanan dengan instrumen survei menggunakan skala Likert. Dengan menggunakan media Google Form, kuesioner
disebar secara online. Populasi dalam ulasan
ini, klien produk skincaredari Shopee. Sampel dari Dalam penelitian ini, 220 orang generasi Z yang tinggal di
Surabaya dan sekitarnya yang pernah membeli produk skincaredi shopee minimal satu
kali transaksi. Penelitian ini menemukan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
gaya hidup belanja, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
pembelian impulsif, gaya hidup belanja berpengaruh positif dan signifikan
dampak terhadap pembelian impulsif, bahwa promosi penjualan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap gaya hidup belanja, dan bahwa gaya hidup belanja
memediasi dampak promosi penjualan terhadap pembelian impulsif.
Kata kunci: Price Perception, Sales Promotion, Product Quality, Impulse Buying, Shopping Lifestyle
Sumber
publikasi PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 8, No 6, Desember
2023
Komentar
Posting Komentar