Pengaruh Celebrity Endorser dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi oleh Citra Merek: Studi Pada Konsumen Produk Fashion di DKI Jakarta
Pengaruh
Celebrity Endorser dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi oleh Citra Merek: Studi Pada Konsumen Produk Fashion di DKI Jakarta
Azzah Aqilah
Agung Kresnamurti Rivai P
M. Edo Suryawan Siregar
Universitas Negeri Jakarta
ABSTRAK
Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh positif dan
signifikan Celebrity Endorser dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian
dimediasi oleh Citra Merek. Metode pengumpulan data pada penelitian ini
menggunakan survei melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Objek
penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan pembelian produk Erigo
Apparel serta responden merupakan masyarakat yang berdomisili di DKI Jakarta.
Terdapat 237 responden yang dianalisis menggunakan SPSS versi 23 dan SEM
(Structural Equation Model) dari software LISREL 8.8 untuk mengelola data dan
menganalisis data hasil penelitian. Hasil pada penelitian ini menunjukkan
Celebrity Endorser, Desain Produk, dan Citra Merek berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Serta, Celebrity Endorser dan Desain
Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui
Citra Merek.
Kata kunci: Brand Image, Celebrity Endorser, Product Design, Purchase
Decision
Sumber publikasi Jurnal Bisnis,
Manajemen dan Keuangan, Vol. 3, No. 3 (2022)
Komentar
Posting Komentar