Pengaruh Celebrity Endorser dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi oleh Citra Merek: Studi Pada Konsumen Produk Fashion di DKI Jakarta

 

Pengaruh Celebrity Endorser dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi oleh Citra Merek: Studi Pada Konsumen Produk Fashion di DKI Jakarta

Azzah Aqilah

Agung Kresnamurti Rivai P

M. Edo Suryawan Siregar

Universitas Negeri Jakarta

 

 

ABSTRAK

Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh positif dan signifikan Celebrity Endorser dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian dimediasi oleh Citra Merek. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan survei melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Objek penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan pembelian produk Erigo Apparel serta responden merupakan masyarakat yang berdomisili di DKI Jakarta. Terdapat 237 responden yang dianalisis menggunakan SPSS versi 23 dan SEM (Structural Equation Model) dari software LISREL 8.8 untuk mengelola data dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil pada penelitian ini menunjukkan Celebrity Endorser, Desain Produk, dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Serta, Celebrity Endorser dan Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek.

Kata kunci: Brand Image, Celebrity Endorser, Product Design, Purchase Decision

 

Sumber publikasi Jurnal Bisnis, Manajemen dan Keuangan, Vol. 3, No. 3 (2022)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren