ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DIALOG KOPI DI SUKOHARJO
ANALISIS
PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DIALOG KOPI DI SUKOHARJO
Rosyid Dwi Windarto
Kusnandar
Ernoiz Antriyandarti
Universitas Sebelas Maret
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kualitas produk terhadap
loyalitas konsumen di Dialog Kopi Sukoharjo. Metode penelitian dasarnya adalah
deskriptif. Lokasi penelitian di Dialog Kopi Sukoharjo. Pengambilan sampel
menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel penelitian adalah 100
responden. Metode analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif
dengan pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas konsumen
Dialog Kopi adalah perempuan berusia 15-24 tahun, memiliki tingkat pendidikan
setara dengan sekolah menengah atau saat ini masih pelajar, dan memiliki
tingkat pendapatan yang dapat dianggap cukup. Variabel yang mempengaruhi
loyalitas konsumen di Dialog Kopi adalah variabel kepuasan konsumen dengan
nilai signifikansi 0,029.
Kata kunci: kedai kopi, loyalitas, kualitas produk, stata
Sumber publikasi Jurnal
Agribisnis, Vol. 25, No. 2 (2023)
Komentar
Posting Komentar