ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DIALOG KOPI DI SUKOHARJO

 

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DIALOG KOPI DI SUKOHARJO

Rosyid Dwi Windarto

Kusnandar

Ernoiz Antriyandarti

Universitas Sebelas Maret

 

 

 

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen di Dialog Kopi Sukoharjo. Metode penelitian dasarnya adalah deskriptif. Lokasi penelitian di Dialog Kopi Sukoharjo. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel penelitian adalah 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas konsumen Dialog Kopi adalah perempuan berusia 15-24 tahun, memiliki tingkat pendidikan setara dengan sekolah menengah atau saat ini masih pelajar, dan memiliki tingkat pendapatan yang dapat dianggap cukup. Variabel yang mempengaruhi loyalitas konsumen di Dialog Kopi adalah variabel kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,029.

Kata kunci: kedai kopi, loyalitas, kualitas produk, stata

 

Sumber publikasi Jurnal Agribisnis, Vol. 25, No. 2 (2023)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren