Pengaruh Persepsi Kualitas dan Loyalitas Merek terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening

Pengaruh Persepsi Kualitas dan Loyalitas Merek terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening

 
Mochammad Noval Nur Roni
Rizky Eka Febriansah
Muhammad Yani
Jurusan Manajemen, Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
 

ABSTRAK

 

Persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut pemahaman mendalam mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas merek dan minat beli ulang konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk membahas minat beli ulang dilihat dari persepsi kualitas dan brand loyalty dengan kepuasan sebagai mediator pada EIGER Sidoarjo. Metode pengumpulan sampel penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling. Pengambilan sampel dalam pendekatan ini menggunakan rumus lemeshow dengan jumlah 96 responden. Dengan menggunakan software PLS, hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi kualitas berpengaruh signifikan  terhadap minat beli ulang (2) loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang (3) persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (4) loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (5) minat beli ulang berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang.

 

Kata kunci: Persepsi Kualitas, Brand Loyalty, Minat Beli Ulang, Kepuasan Konsumen.

 

Sumber Publikasi Jambura Journal of Educational Management Volume 6 Nomor 1, Maret 2025

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren