Pengaruh Persepsi Kualitas dan Loyalitas Merek terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening
Pengaruh Persepsi Kualitas
dan Loyalitas Merek terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepuasan Konsumen sebagai
Variabel Intervening
Mochammad Noval Nur Roni
Rizky Eka Febriansah
Muhammad Yani
Jurusan Manajemen, Fakultas
Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
ABSTRAK
Persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut
pemahaman mendalam mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas merek dan
minat beli ulang konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk membahas minat beli
ulang dilihat dari persepsi kualitas dan brand loyalty dengan kepuasan sebagai mediator
pada EIGER Sidoarjo. Metode pengumpulan sampel penelitian ini menggunakan
pendekatan purposive sampling. Pengambilan sampel dalam pendekatan ini menggunakan
rumus lemeshow dengan jumlah 96 responden. Dengan menggunakan software PLS, hasil
penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang (2) loyalitas merek
berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang (3) persepsi kualitas berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen (4) loyalitas merek berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen (5) minat beli ulang berpengaruh signifikan terhadap
minat beli ulang.
Kata kunci: Persepsi Kualitas, Brand Loyalty, Minat
Beli Ulang, Kepuasan Konsumen.
Sumber Publikasi Jambura Journal of Educational
Management Volume 6 Nomor 1, Maret 2025
Komentar
Posting Komentar