ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA TANGERANG

 ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA TANGERANG

Andres Dharma Nurhalim*1)

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wiyatamandala1

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan kualitas produk terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Tangerang baik secara individu maupun bersama-sama. Populasi dari penelitian ini adalah para konsumen yang mempunyai mobil pribadi Toyota Avanza di Kota Tangerang dan menggunakan sampel sebanyak 90. Alat analisis yang digunakan dalah regresi berganda. Hasil dalam penelitian ini diperoleh bahwa ada pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di di Kota Tangerang baik secara individu maupun bersama-sama. Selain itu, dari hasil temuan promosi merupakan faktor dominan yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli mobil Toyota Avanza.

Kata Kunci: Promosi, Harga, Kualitas Produk, Perilaku Konsumen

 

Sumber:

JAMBURA ECONOMIC EDUCATION JOURNAL

Volume 5 No 1 January 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren