Analisis Pengaruh Pembelanjaan Secara Online Terhadap Fashion Self Manufactured Pada Wanita Muda di Kota Batam Dengan Kesadaran Merek Sebagai Mediasi

 

Analisis Pengaruh Pembelanjaan Secara Online Terhadap Fashion Self Manufactured Pada Wanita Muda di Kota Batam Dengan Kesadaran Merek Sebagai Mediasi

Christina1*, Edy Yulianto2

Universitas Internasional Batam1,2

 

ABSTRAK

Tujuan  penelitian  ini  adalah  untuk  mengidentifikasi  dan  menganalisa  pengaruh  pembelanjaan onlineterhadap fashion self manufactured dengan kesadaran merek sebagai mediasi. Penelitian yang dilakukan menggunakan 250 responden yang disebarkan melalui kuesioner untuk kemudian dapat dijadikan bahan penelitian.  Objek  yang  digunakan  pada  kajian  ini  adalah  wanita  muda  yang  ada  di  Kota  Batam dengan rentang usia 18 sampai 35 tahun keatas. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha dalam  mengetahui  faktor –faktor  apa  saja  yang  memiliki  pengaruh  serta  mempengaruhi  proses pengambilan keputusan yang akan dilakukan oleh pembeli. Hasil penelitian menunjukkanbahwaSocial Media  Marketing,  Word  of  Mouth,  Effectiveness  of  Advertising,  Celebrity  Endorsement,  Social  Media Communication berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan kesadaran merek sebagai Mediasi.

Kata Kunci : Fashion SelfManufactured, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian

 

Sumber:

Management Studies and Entrepreneurship Journal

Vol 4 (1) 2023: 169-182

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren