Analisis Pengaruh Service Quality Dan Persepsi Harga Terhadap Purchase Decision Produk Elektronik

 

Analisis Pengaruh Service Quality Dan Persepsi Harga Terhadap Purchase Decision Produk Elektronik

Aminatus Zakhra1, Hendy Tannady2, Rosita Septiani3, Ika Yuniwati4, Warkianto Widjaja5

Universitas Islam Madura1, Universitas Multimedia Nusantara2, Universitas Ibnu Sina Batam3, Politeknik Negeri Banyuwangi4, Universitas Kebangsaan Republik Indonesia5

 

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk elektornik pada took XYZ. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis baik parsial maupun simultan dengan bantuan program SPSS versi 20. Sampel yang diambil sebanyak 110 responden. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode teknik purpose vesampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner menggunakan skala Likert untuk mengukur setiap pernyataan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi harga dan kualitas pelayanan  terhadap keputusan pembelian produk elektronik di toko XYZ.

Kata Kunci: Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

 

Sumber:

Management Studies and Entrepreneurship Journal

Vol 4 (1) 2023: 539-346

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren