PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GRAB DI KOTA DENPASAR

 

PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GRAB DI KOTA DENPASAR

Dewa Gede Wahyu Santosa

I.A Mashyuni

Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia

 

ABSTRAK

 

Kepuasan  pelanggan  adalah  sebuah  perasaan  senang  atau  puas  pelanggan  yang  muncul setelah menggunakan atau mengkonsumsi sebuah produk/jasa.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan kualitas terhadap kepuasan pelanggan Grab  di  Kota  Denpasar  secara  parsial  dan  simultan. Penelitian  ini  dilakukan  di  kota Denpasar.   Jumlah   sampel   yang   diambil   adalah   sebanyak   100   respoden.   Teknik pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara, dokumentasi, kepustakaan dan angket. Teknik   analisi   data yang   digunakan uji   regresi   linier   berganda. Hasil   pengujian menunjukkan pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelayanan Grab di Kota Denpasar adalah signifikan secara parsial dan simultan.

 

Kata kunci : promosi, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan

 

Sumber:

Jurnal Widya Amrita, Jurnal Manajemen, Kewirausahaan dan Pariwisata

Februari 2021, Vol. 1(No. 1): Hal 290-302

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren