Pengaruh Kemudahan Pembayaran Menggunakan QRIS, Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian

 

Pengaruh Kemudahan Pembayaran Menggunakan QRIS, Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian

 

Wulandari

Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, IBN Pringsewu

RR Roosita Cindrakasih

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Bahasa & Ilmu Komunikasi, Universitas Bina Sarana Informatika

Efi Endang Dwi Setyorini

Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gempol

Achiruddin Siregar

Program Studi Manajemen, STIE PMCI

Pilifus Junianto

Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, STIE BENTARA PERSADA

 

Abstrak

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan pembayaran menggunakan QRIS, komunikasi pemasaran, digital marketing terhadap keputusan pembelian Gen Z di Kota Bandar Lampung. Metode yang digunakan pada penelitian adalah pendekatan kuantitatif yang meneliti populasi dan sampel tertentu. Pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian dan analisis data bersifat kuantitatif (statistik). Hasil penelitian secara parsial bahwa kemudahan pembayaran menggunakan QRIS, komunikasi pemasaran, dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Gen Z di Kota Bandar Lampung. Hasil penelitian secara simultan bahwa kemudahan pembayaran menggunakan QRIS, komunikasi pemasaran dan digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Gen Z di Kota Bandar Lampung.

 

Kata kunci: Keputusan Pembelian, Pembayaran, QRIS, Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing

 

Sumber publikasi Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) Volume 4 Nomor 1, 2025

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh E-Marketing Mix UMKM Kuliner Malang terhadap Minat Beli Generasi Millenial pada Start-Up Food Delivery Onlinedi Masa Pandemi

GAMBARAN BOUNDING ATTACHMENT PADA IBU MENYUSUI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS ANDONGSARI KABUPATEN JEMBER

Analisis Pengaruh Pariwisata Budaya Terhadap Pelestarian Suku Osing di Desa Wisata Kemiren